Home / Seputar Koni Bali / Marciano Norman Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketum KONI Pusat masa Bakti 2023-2027

Marciano Norman Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketum KONI Pusat masa Bakti 2023-2027

Letjen TNI Purn Marciano Norman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat masa bakti 2023-2027 tak lama setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo secara resmi membuka Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) XIV KONI XIV Tahun 2023 di Hotel Pullman Jakarta pada tanggal 4 Juli 2023.

Dalam Musornas itu, Marciano hadir sebagai calon tunggal yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaring dan Penyaring (TPP). Seluruh KONI Provinsi yang berjumlah 38 memberikan dukungan agar Marciano melanjutkan ke periode berikutnya, dan 69 dari 72 induk cabang olahraga juga meminta hal yang sama. Seluruh dukungan yang diterima Marciano telah diverifikasi dan validasi.

Laporan pertanggungjawaban KONI Pusat masa bakti 2019-2023 yang disampaikannya diterima oleh peserta Musornas.

Usai kembali memimpin KONI Pusat untuk periode kedua, Marciano sampaikan terima kasih atas seluruh pihak yang mendukung. Marciano bertekad akan bekerja maksimal guna mengejar program yang belum terealisasi akibat pandemi Covid-19.

“Dengan seluruh dukungan dari pemegang suara, baik dari KONI Provinsi, induk cabang olahraga maupun fungsional, saya akan mengoptimalkan kinerja saya untuk merangkul semua pihak, karena saya yakin kita harus bersatu untuk dapat berprestasi. Oleh karena itu, dalam Musornas ini tagline-nya adalah ‘Bersatu Berprestasi’,” jelas Marciano.

“Kita akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara, saya akan segera mempersiapkannya dan berfokus bagaimana PON tersebut dapat berhasil dengan baik. Saya juga berharap pada media agar terus dapat bersinergi dalam memajukan olahraga,” sambungnya menerangkan program yang akan dilanjutkan.

“Untuk atlet-atlet di seluruh Tanah Air, mari kita bersatu dan hadir dalam suatu proses pembinaan yang baik agar dapat mencapai mimpi meraih prestasi,” tambahnya.

Ke depan, program dari masa bakti sebelumnya yang sudah dimulai akan dilanjutkan. Marciano dan jajarannya telah merencanakan menambah kompetisi berkualitas bagi atlet melalui program terobosan, Pekan Olahraga Bela Diri, Pekan Olahraga Pantai, Pekan Olahraga Indoor dan Pekan Olahraga Remaja.

Di sisi lain, KONI Pusat juga telah berkontribusi untuk pengembangan Sport Science melalui kerja sama dengan Universitas Indonesia, UGM dan sebagainya. Kerja sama dengan Polri juga sudah dijalin terkait penyelenggaraan kegiatan olahraga, dan juga ada beberapa kerja sama lainnya.

Check Also

Oka Dharmawan Terpilih Secara Aklamasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.